Sukses

Behel dan Lubang pada Samping Gigi

20 Oct 2014, 09:42 WIB
Pria, 26 tahun.
Asslqm dok, saya mau nanya apa bisa gigi depan yang lubang bisa di tambal, gigi saya lubang kecil di sela2 gigi dan ada 4 gigi cuma bagian atas dan mngkn perlu di jaket dok dan juga gigi depan saya berantakan dok, saya berniat mau pasang behel dok, gimana cara penyelesaiannya dok.? mohon masukannya terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Perlu Anda ketahui sebelumnya untuk memastikan perawatan yang tepat bagi keadaan gigi Anda yang berlubang atau posisinya tidak rapi diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi, namun saya akan menjelaskan sedikit mengenai kemungkinan solusi bagi kondisi gigi yang Anda paparkan.

Gigi depan yang berlubang pada bagian sampingnya atau proksimal dapat dilakukan penambalan atau juga perawatan dengan  mahkota jaket tergantung dari seberapa besar lubang atau jaringan karies yang ada. Perlu Anda ketahui, tujuan utama dari perawatan orthodontik (pemasangan kawat bracket) tidak semata-mata untuk memperbaiki estetika pasien. Gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi atau hubungan gigit antara gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal sehingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian dengan sendirinya estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan.

Berikut beberapa artikel terkait yang dapat Anda baca

Waspadai Penjualan Behel Gigi di Situs Jejaring Sosial

Cara Menjaga Kebersihan Kawat Gigi

Orang Dewasa Masih Bisa Pakai Kawat Gigi?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

drg. Arni Maharani

    0 Komentar

    Belum ada komentar