Sukses

Reflek Muntah

27 Aug 2014, 12:03 WIB
Pria, 23 tahun.
dok... kenapa ya reflek muntah di mulut & tenggorokan sy itu jd sgt sensitif, pdhl tidak menggosok gigi dsb... bgmana mengatasinya dok?

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Muntah-muntah dan mual dapat disebabkan karena banyak hal. Mual dan muntah Anda dapat juga berhubungan dengan produksi asam lambung Anda. Apakah keluhan yang Anda rasakan jika Anda telat makan? 

Pada setiap orang memiliki refleks muntah yang merupakan reaksi tubuh normal, untuk mencegah tersedak saat benda asing atau benda berbahaya memasuki saluran pernafasan atas dan paru-paru. Penyebab rasa ingin muntah juga bisa dikarenakan tenggorokan Anda terlalu sensitif. Terdapat bagian-bagian tertentu didalam rongga mulut yang sensitif terhadap sentuhan seperti pada langit-langit belakang, lidah bagian belakang dan amandel yang apabila tersentuh pada saat menyikat gigi akan menyebabkan timbul perasaan ingin muntah.

 

Sulit bagi kami untuk menegakkan diagnosis tanpa pemeriksaan langsung, kami menyarankan jika Anda merasa terganggu dengan keluhan ini, agar segera berkonsultasi dengan dokter secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh untuk menegakkan diagnosis.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar