Sukses

Hubungan Olahraga dan Seks

28 Aug 2014, 22:15 WIB
Pria, 27 tahun.
Salam hangat, Dari semasa saya sekolah (SD, SMP, SMA) saya hampir tidak mau mengikuti pelajaran olahraga (main). Sampai sekarang pun (27 tahun) saya masih sama. Olahraga pada zaman saya sekolah tentu tak jauh dari bola basket & bola sepak sampai badminton. Setelah selesai sekolahpun kalau melihat teman-teman, pasti tidak jauh dari bola basket, bola sepak atau badminton. Sehingga dari dulu sampai sekarang, fisik saya terlihat lemah, lemas dan lesu (dan memang benar saya tidak bisa push up, sit up, dll) (dan saya pun tidak bisa bermain bola basket, bola sepak, dll) Pertanyaan saya, Apa dampaknya ada pada kehidupan seks saya? Yang saya maksud, apakah saya akan cepat capek? (pria melakukan hubungan seks memerlukan gerakan) Ataukah tidak ada hubungan diantara keduanya? Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter

Beberapa studi menunjukkan bahwa mereka yang rutin melakukan olahraga secara teratur memiliki kehidupan seks yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak pernah berolahraga. Olahraga dapat memperkuat otot dan fungsi kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), kedua hal ini juga sangat berperan saat melakukan hubungan seksual. Perasaan fit dan sehat juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan daya tarik. Namun olahraga tidak hanya satu-satunya faktor yang mempengaruhi kualitas hubungan seksual, bisa juga dipengaruhi oleh gaya hidup, merokok, penyakit lain yang mendasari (diabetes, hipertensi), dan lain-lain.

Namun sebaiknya Anda rutin berolahraga mulai dari sekarang. Olahragalah 3x//minggu, minimal 30 menit setiap sesinya. Ada banyak jenis olahraga yang dapat Anda lakukan tidak hanya bola basket, sepak bola, dan badminton seperti yang Anda katakan. Anda bisa memilih bersepeda, lari/jogging, berenang, fitness, dan lain-lain. Lakukan mulai dari intensitas ringan dan ditingkatkan secara bertahap.

Olahraga tidak hanya baik untuk kehidupan seks Anda tapi juga untuk kesehatan Anda secara umum.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar