Sukses

Apakah Meningitis?

26 Aug 2014, 15:45 WIB
Wanita, 10 tahun.
Selamat Pagi Dok. adik saya usia 10 tahun (pr) sudah hampir sebulan menderita sakit tengkuk. dan sekarang mulai bertambah nyeri d kepala (kadang2). sudah berobat 2 hr lalu. namun, kok malah ada muntah2 sekarang. mohon tanggapannya. Terimkasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami menyarankan agar Anda segera membawa anak Anda berobat ke dokter specialis anak. Oleh karena nyeri tengkuk, disertai dengan nyeri kepala, dan muntah-muntah terutama bila ada demam, yang kami takutkan merupakan keluhan dari meningitis (radang selaput otak). 

Meningitis dapat disebabkan oleh berbagai macam mikroorganisme, seperti virus, bakteri, jamur atau parasit yang menyebar dalam darah ke cairan otak. . Infeksi pada otak biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki sistem imunitas rendah. Gejala meningitis akibat infeksi bakteri atau virus memang cepat, gejala akan muncul dalam beberapa hari setelah paparan terhadap mikroorganisme tersebut. Sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter spesialis anak karena sulit bagi kami mendiagnosis penyakit dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar