Sukses

Gigi Berlubang dan Goyang

17 Oct 2014, 19:14 WIB
Pria, 19 tahun.
Yang patah buat ngucah gigi yang sebelah kanan Sudah di tambah tapi selama 3 bulan lepas lagi Saya bingung kata dokter itu permanen gh akan lepas tapi apa buktinya masih lepas jadi mau di tambal lagi takut percuma sudah bayar dan gh bertahan selamanya Yang gigi sebelah kiri buat ngucah udah tua sudah goyang seperti udah kropos atau tinggal dikit jadi kalau makan pake gigi kiri sakit dikarenakan giginya sudag tua sudah goyang dan seblah kannya patah sebelah Jadi tang harus saya lakukan gimana?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Mengingat banyak gigi Anda yang mengalami gangguan maka sebaiknya hal tersebut ditangani dan dirawat oleh dokter gigi. Pada gigi yang tambalannya lepas maka harus kembali ditambal karena apabila Anda biarkan maka lubang dapat bertambah parah atau bahkan gigi mengalami patah/keropos. Ketahanan tambalan pada gigi memang tidak dapat dipastikan bertahan selamanya atau seumur hidup karena banyak faktor yang memperngaruhinya seperti bentuk lubang, jenis bahan tambal, keterampilan operator, pemakaian/pengunyahan, gigi yang mengalaminya dan lainnya.

Mengingat keadaan ini sudah cukup mengganggu maka sebaiknya segera kembali kedokter gigi guna mendapatkan perawatan yang tepat dan agar terhindar dari kerusakan serta keadaan yang lebih parah.

Berikut artikel yang dapat Anda baca terkait pertanyaan Anda.

Rupa-rupa Tambalan Gigi

Gigi berlubang, Jangan Takut Bor

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Penyebab Gigi Berlubang?

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar