Sukses

Deteksi Kehamilan dengan Kadar Beta HCG

19 Oct 2014, 05:12 WIB
Wanita, 31 tahun.
Salam kenal dok..... Saya mau bertanya mengenai test darah B-HCG. Saya 2 hari yang lalu test darah dan hari ini sy baru terima hasilnya. krn jadwal ke dokter kandungannya msh lama sy ingin jawaban yg membuat saya tenang dok. Hasil B-HCG saya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Dari data yang Anda paparkan sepertinya kadar beta HCG demikian adalah negatif untuk kehamilan. Namun jika Anda telat haid, dan ada tanda-tanda kehamilan seperti mual, pembesaran payudara, maka pemeriksaan urind apat diulang lagi satu minggu kemudian apda urin pagi hari.

Pada saat hamil akan terjadi peningkatan dari hormon Chorionic Gonadotropin (hCG) dan hal tersebut merupakan indikator yang objektif dalam mendeteksi kehamilan. Kadar Beta HCG bervariasi tergantung dari usia kehamilan, untuk menentukan apakah seseorang hamil tidak hanya berdasarkan hasil pemeriksaan darah sebagai pemeriksaan penunjang. Untuk menentukan apakah terjadi kehamilan kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan melakukan pemeriksaan USG transvaginal jika ini merupakan kehamilan Anda yang pertama. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)
Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokte

0 Komentar

Belum ada komentar