Sukses

Sakit Perut Kanan

25 Aug 2014, 13:16 WIB
Pria, 24 tahun.
saya sering sakit perut sebelah kanan dan nafsu makan hilang trus klow tidur miring sakit dok , penyakit apa ya , mohon informasinya dok . karena saya lagi di luar negri
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

 

 

 

Di bagian perut kanan sebelah mana tepatnya Anda merasakan nyeri? Bagaimana gambaran rasa sakitnya (apakah nyeri tajam atau nyeri tumpul)? Adakah keluhan menyangkut BAK (buang air kecil)? Apakah terdapat keluhan demam atau mual/muntah? Apakah terdapat keluhan terhadap BAB (buang air besar)? Kapan nyeri dirasa berkurang atau bertambah? Apa yang dilakukan untuk mengatasi nyeri dan bagaimana hasilnya?

eluhan pada perut atas bagian kanan dapat disebabkan karena berbagai macam hal. Yang perlu diketahui adalah organ di daerah tersebut, yaitu kulit, otot, hati, empedu, tulang (apabila nyeri berdekatan dengan daerah tulang iga). Masing-masing organ tersebut dapat menyebabkan keluhan nyeri.

Perlu dicari lebih dalam lagi adakah riwayat trauma, riwayat penyakit hati seperti hepatitis, riwayat minum alkohol, memakai jarum suntik bersama, transfusi darah, riwayat gastritis (maag), hubungan antara keluhan nyeri dan makanan, kapan saja terjadinya nyeri, sejak kapan, dan masih banyak hal yang perlu diketahui sebelum dapat ditentukan dengan pasti penyebabnya.

Sulit untuk menentukan diagnosis kondisi kesehatan Anda saat ini dengan informasi yang terbatas. Kami memiliki keterbatasan untuk melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang, sedangkan diagnosis penyakit tidak dapat ditentukan tanpa pemeriksaan-pemeriksaan tersebut. Diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk menentukan diagnosis Anda. Oleh karena itu jika keluhan dirasa sangat mengganggu maka kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter secara langsung.

 

 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam

 

 

Tim Redaksi KlikDokter


0 Komentar

Belum ada komentar