Sukses

Kesemutan di Kedua Tangan

24 Aug 2014, 06:44 WIB
Wanita, 38 tahun.
Hi Dokter.. 1 bulan terakhir ini, istri saya mengalami kesemutan pada kedua tanganya, kami sudah ke dokter umum dan diberikan neurobion dan bbrp obat syaraf, tapi sampai obat abis, kesemutan tidak hilang juga...mohon advisenya terima kasih.,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kesemutan dapat menjadi tanda gangguan peredaran darah menuju organ terkait, atau dapat juga karena neuropati (gangguan pada saraf). Apa pekerjaan Anda? Apakah Anda pekerja kantoran dan sering mengetik (menjadikan pergelangan tangan tempat bertumpu)? Terdapat gangguan saraf yang sering terjadi pada orang yang mengetik dalam jangka waktu lama yang disebut dengan carpal tunnel syndrome, yaitu terjepitnya saraf pada pergelangan tangan. Cara menghindarinya adalah sering mengistirahatkan tangan. 

Berbahaya atau tidaknya belum diketahui karena diperlukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab kesemutan yang Anda alami. Untuk sementara, Anda dapat mengkonsumsi multivitamin B kompleks untuk mengurangi keluhan. Bila keluhan berlanjut dan bertambah berat, sebaiknya Anda pergi memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Saraf.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNE)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar