Sukses

Konsumsi Madu di Saat Hamil

23 Aug 2014, 23:21 WIB
Wanita, 34 tahun.
dok bumil boleh mengkonsumsi madu tidak

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Wanita hamil harus mengonsumsi makanan bergizi lengkap (karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral) dengan banyak variasi. Kurangnya asupan zat gizi saat hamil dapat mengganggu proses tumbuh kembang janin dalam kandungan. Setiap wanita hamil membutuhkan tambahan kalori sekitar 300 kalori/hari. Kalori tersebut digunakan untuk metabolisme tubuh ibu dan pertumbuhan serta perkembangan janin. Nasi merupakan sumber karbohidrat utama dalam makanan. Jika tidak dapat mengkonsumsi nasi, maka anda sumber karbohidrat lain yang dapat menggantikan nasi adalah seperti kentang, roti, jagung, ubi, kacang-kacangan, spaghetti, dll. 

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menyatakan manfaat madu untuk ibu hamil maupun menyusui. Sebaiknya menghindari produk-produk yang tidak diketahui dengan pasti kandungannya, begitu pula dengan madu, yang dapat mengandung zat-zat yang membahayakan ibu dan janin.

Kami sertakan artikel kami yang berjudul Makanan Selama Kehamilan10 Mitos Makanan Terkait Kehamilan dan Nutrisi Kehamilan. yang dapat Anda baca untuk informasi lebih lanjut mengenai makanan pada ibu hamil.

Untuk memantau kehamilan Ibu, Anda dapat mengunjungi Kalender Kehamilan yang kami miliki.

Kami juga sertakan artikel untuk mengatasi berbagai keluhan dalam kehamilan.

Agar Tetap Nyaman Saat Hamil

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNE)

Salam,

 

Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar