Sukses

Polip Endometrium dan Keputihan Warna Hijau

19 Oct 2014, 07:37 WIB
Wanita, 27 tahun.
Salam dok , Saya wanita berusia 27 tahun dan belum pernah menikah alias virgin. Saya punya masalah dengan haid. Haid saya berkepanjangan . Saya periksa ke dokter dan melakukan ultrasound. Dan memberi hasil bahwa sanya mempunyai polip sebesar 1.5cm. Saya takut kalau itu bisa mengakibatkan kanker. Apakah kanker polip endomentrium bisa terjadi pada virgin? Lalu setelah saya 7 hari haid. Terus setelah saya mandi junub. Tiba tiba itu balik lagi berupa discharge(keputihan) berwarna hijau segar berserta bercak darah. Apakah itu bahaya dok? Trus apa yg harus sya lakukan ? Terima kasih dok

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Polip Endometrium merupakan salah satu bentuk kelainan anatomi yang dapat menyebabkan menoragi, atau waktu keluarnya darah haid menjadi lebih panjang dari waktu normal. Siklus menstruasi normal biasanya berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. 

Polip Endometrium berasal dari lapisan dalam rahim atau serviks, dan muncul di usia subur wanita. Penyebab polip ini tidak berhubungan dengan status pernikahan atau keperawanan seseorang, namun lebih ke arah faktor hormonal (terutama estrogen) dan dapat beresiko terjadinya kanker.

Sedangkan untuk keputihan yang berwarna hijau yang Anda alami, dapat disebabkan oleh infeksi parasit (Trikomoniasis) dan perlu diobati karena dapat menyebabkan penyebaran infeksi ke organ dalam.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kandungan untuk terapi keputihan Anda dan mengevaluasi kondisi polip endometrium yang Anda miliki.

Semoga informasi ini bermanfaat. (DNE)

Salam,
Tim Redaksi Klik Dokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar