Sukses

Warna Kulit Tidak Merata

27 Aug 2014, 13:15 WIB
Wanita, 21 tahun.
Selamat siang dokter, Saya baru mengikuti sesi live chat bersama ?Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacob SpKK Tetapi, maaf saya belum mendapatkan point jawaban atas pertanyaan pertanyaan saya. berikut chat history-nya : "Selamat siang dokter.saya memiliki masalah hiperpigmentasi pada beberapa bagian kulit seperti kulit pada daerah mata kaki, jari kaki yang disebabkan lecet akibat pemakaian sepatu. Selain itu warna kulit wajah, lutut, dan lipatan tubuh lainnya juga tidak merata. Treatment apa yang harus saya lakukan dok? Lalu bagaimana cara memutihkan kulit secara alami? Terima Kasih banyak dokter. Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, SpKKK?has joined the chat. Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, SpKKK (02:28:42) :?selamat siang Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, SpKKK (02:31:20) :?kulit setelah mengalami benturan ringan atau kuat selalu mengadakan regenerasi, termasuk sel pigmen. Pada keadaan tertentu misalnya, pada sesorang dengan kecenderungan genetik, jumlah sel pigmen yg diproduksi tinggi, maka penampilan kulit menjadi lebih gelap, Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, SpKKK (02:33:12) :?Oleh karena itu daerah - daerah yg mempunyai tulang dgn jaringan kulit tipis diatasnya, biasanya kecenderungan untuk terjadi benturan lebih besar, sehingga warna kulit di daerah tersebut berpotensi lebih gelap. nindita (02:34:35) :?Lalu bagaimana cara agar saya dapat mengembalikan warna kulit tubuh saya secara merata? nindita (02:35:24) :?Apakah penggunaan glutathion aman? Dan bagaimana dosisnya? Saya berumur 21tahun dan tidak memiliki riwayat penyakit selain cacar. Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, SpKKK (02:35:38) :?dengan menjalankan treatment seperti yg tertulis diatas kulit akan berangsur-angsur akan menajdi rata warnanya Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, SpKKK (02:35:55) :Terimakasih atas partisipasinya? Jika ada pertanyaan lain, Anda bisa menggunakan fitur tanyadokter di?https://www.klikdokter.com/tanyadokter?" . Lalu treatment apa yang dimaksudkan oleh dr.Tjut Nurul Alam di atas? Terima Kasih atas jawaban-jawaban atas semua pertanyaan saya di atas.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Baiklah, kami akan menjawab pertanyaan Anda. Treatment yang disarankan oleh Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, SpKKK adalah : Memakai tabir surya saat berpergian di pagi hari dan siang hari, jika perlu Anda dapat memakai payung atau topi untuk melindungi dari sinar matahari, selalu membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, mengkonsumsi sayur dan buah serta air putih minimal 8 gelas perhari.

Jika pada dasarnya kulit Anda saat lahir adalah putih, maka kulit Anda dapat mendekati warna tersebut kembali. Dan juga yang sangat berperan dalam perubahan warna pada kulit Anda adalah sinar matahari.  Namun jika keluhan yang Anda rasakan sangat mengganggu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar