Sukses

Krim Wajah Saat Hamil

23 Aug 2014, 21:06 WIB
Wanita, 24 tahun.
Siang dokt .. Saya wanita karier yang gak bisa lepas dari make up setahun belakangan ini saya rajin ikut treatment di klinik kecantikan di daerah rumah saya dg nma treatment peeling dan menggunakan cream pelembab , sunblock , cream malam dan facial wash'y .. kulit wajah sy mengalami perubahan seperti yang saya ingnkan pertanyaan saya dokt .. 1. Bagaimana cara membedakan obat perawatan yg menggunakan mercury/bahan jenis lainnya yg b'bahaya dg obat perawatan yang sesuai anjuran dokter ??? 2. Apakah tetap boleh saya pergunakan cream2 tersebut apabila kelak saya menikah dan mengandung ??? terimakasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Sebelum menjawab pertanyaan Anda,  krim wajah dapat digunakan karena tidak berhubungan secara langsung dengan janin Anda. Namun ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan atau mengkonsumsi produk produk kecantikkan tertentu.

Ciri-ciri umum produk krim yang mengandung merkuri:
  1. Produk memiliki aroma yang keras (beberapa cenderung beraroma logam).
  2. Anda dapat mencoba mengoleskan ke cermin, jika ditemukan benda (butiran mikro) mengkilat (seperti glitter), maka patut dicurigai. Merkuri merupakan unsur logam, butir kilauan dari produk dicurigai sebagai merkuri mikro.
  3. Dapat membuat kulit wajah putih dalam waktu sangat singkat. Namun rona putih yang didapat cenderung pucat. 
  4. Timbulnya sensasi gatal, kemerahan, perih, timbul iritasi, (perlu mengetahui riwayat alergi pada diri sendiri ataupun keluarga)
  5. Produk tidak memiliki reputasi legalitas BPOM RI. (Tidak teregistrasi, tidak memiliki nomor izin edar. --produk yang ternotifikasi pencantuman nomor notifikasi tidak diwajibkan, namun nama dan alamat produsen harus tercantum dengan jelas pada label.
  6. Daftar produk kosmetik yang ternotifikasi/teregistrasi oleh Badan POM dapat dicek melalui website Badan POM. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar