Sukses

Tidur di Lantai Apa Akibatnya?

19 Oct 2014, 05:19 WIB
Pria, 27 tahun.
assalamu'alaikum slmt pagi dok, dok apa dmpak jngka pndek n jngka pnjang orng yg sering tdur di lantai tnpa alas apapun ? trima kasih dok
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Kebiasan sering tidur di lantai tanpa alas tidak berpengaruh sama sekali terhadap  kesehatan saluran pernapasan, selama lantai tersebut bersih dan bebas kuman. Jika lantai yang ditiduri kotor dan berdebu tentunya hal ini akan mengganggu sistem pernapasan orang-orang yang alergi/sensitif terhadap debu. Demikian juga jika di lantai ini terdapat kuman-kuman (bakteri dan virus) yang biasa menyerang saluran napas maka dengan tidur di lantai akan mempermudah seseorang untuk terinfeksi oleh kuman tersebut.

Tidur di lantai tanpa alas dapat menjadi masalah pada orang-orang yang memiliki alergi dingin karena dengan tidur di tempat dingin (seperti di lantai) akan membuat penyakit alergi mudah kambuh, selain itu jika lantai yang ditiduri kotor dan berdebu tentunya hal ini akan mengganggu sistem pernapasan orang-orang yang alergi/sensitif terhadap debu. Namun, tidur di lantai tanpa alas sebaiknya dihindari oleh orang-orang yang alergi dingin karena dengan  tidur di tempat dingin (seperti di lantai) akan membuat penyakit mereka menjadi kambuh kembali.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. ( AK)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar