Sukses

Mata Berkedip, Lelah & Berair

26 Aug 2014, 13:59 WIB
Wanita, 40 tahun.
Bpk/ibu dokter saya mempunyai keluhan pada kedua mata saya sbb : 1. Lebih dari 1bln ini mata kanan saya selalu berkedip dgn sddirinya (berkedip sekali2 tp sering). 2. Bila menonton TV kedua mata sering berair. 3. Kadang kala melihat suatu obyek berbayang. 4. Mata sering terasa berat dan lelah. Utk diketahui sejak SMP kls 1 sy mulai berkacamata dgn minus 1/2, sampai kuliah. Ssetelah kerja sampai sekarang ini tdk pakai lagi kacamata, desember 2013 sy cek mata di optik kondisi penglihatan saya masih baik (hanya minus 0,25). Demikian yg dapat sy sampaikan, trims kasih albumnya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengedipkan mata adalah refleks akibat mata kering dengan tujuan untuk melembabkan mata.Melihat dari informasi bahwa mata Anda sering berair jika melihat televisi, mata terasa berat dan lelah, maka bisa saja keluhan Anda disebabkan karena mata kering atau minus Anda bertambah. Namun untuk dapat memastikan penyebab keluhan Anda lebih pastinya silahkan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis mata terdekat di kota Anda.

Untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya pasien juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Mata minus selain dipengaruhi oleh faktor genetik bentuk bola mata juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan seperti yang telah dipaparkan di atas. Kecepatan terjadinya minus juga dipengaruhi oleh kebiasaan sehari-hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar