Sukses

Kelopak Mata Tidak Terbuka Sepenuhnya (Ptosis)

22 Aug 2014, 15:25 WIB
Wanita, 24 tahun.
Maaf dok mau tanya ukuran kelopak mata saya yang kanan dan kiri tidak sama besarnya padahal waktu kecil sama dok tapi semakin lama kelopak yang kiri semakin kecil, yang mau saya tanyakan apakah bisa disamakan lagi dok kalau bisa dengan cara apa dok dan saya harud konsultasi kemana. Terima kasih sebelumnya dok
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Keadaan kelopak mata yang tertutup/tidak bisa terbuka sempurna tersebut disebut juga ptosis. Ptosis dapat diperbaiki dengan melatih otot mata yang terkena. Cara melatihnya adalah dengan memaksa melihat menggunakan mata tersebut selama beberapa menit tiap jamnya untuk secara bertahap membangun toleransi otot.

Bila latihan tidak berhasil, kondisi ptosis tersebut dapat diatasi dengan operasi yang disebut blapheroplasty. Operasi tersebut bertujuan mengencangkan" otot levator mata yang berperan dalam membuka kelopak mata sehingga dapat mengembalikan kelopak mata ke posisi semula. Silakan berkonsultasi dengan dokter syaraf untuk mengevaluasi dari kondisi yang Anda alami.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(AK)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar