Sukses

Gatal Vagina Setelah Berhubungan Intim

20 Oct 2014, 10:39 WIB
Pria, 25 tahun.
Dokter, saya pria usia 25th, istri saya 24th, kami baru saja menikah. Saya ingin menantakan sesuatu. kenapa ya dok setiap kali setelah berhubungan suami istri dengan istri saya, esoknya istri saya merasakan rasa panas dan sangat gatal pada bagian dalam organ kewanitaannya serta memerah. Itu berlangsung antara 2-3hari setelah itu normal kembali. Itu terjadi setiap kami usai melakukan hubungan. Ini terjadi sejak awal kami berhubungan. Apa yang salah pada diri saya/istri dok? Apakah menular? Mohon penjelasannya. Perlu diketahui, terdapat seperti bintil-bintil pada bagian dinding vagina yang meradang dan terasa gatal tsb dok, dan apabila saya pegang gatal terasa mendingan. Tapi dulu istri saya sebelum menikah pernah ada benjolan kecil yg juga menimbulkan rasa gatal yang terdapat pada kulit diantara miss v dan dubur nya, lalu itu sembuh setelah di laser. Terimakasih dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Sayang sekali kami tidak dapat menyatakan penyebab dari keluhan istri Anda, hal tersebut bisa terjadi karena alergi atau peradangan ataupun infeksi, karena dalam mendiagnosa kelainan kulit diperlukan pemeriksaan fisik langsung dan pengamatan UKK (Ujud Kelainan Kulit) yang seksama guna menegakkan diagnosa. Akan tetapi hubungan seksual dapat menyebabkan iritasi pada vagina sehingga menimbulkan rasa gatal. Gatal akan menghilang tidak lama setelah hubungan seksual selesai karena yang terjadi hanyalah iritasi ringan.

Istri Anda sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter, agar dilakukan pemeriksaan dan diberikan pengobatan yang sesuai dengan keadaan istri Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar