Sukses

Flek-flek Setelah Pasang Spiral

20 Oct 2014, 01:32 WIB
Wanita, 28 tahun.
SAYA IBU DARI 3 ORANG ANAK, USIA SAYA 28 TAHUN. SETELAH ANAK KE3 SAYA LAHIR, SAYA MEMUTUSKAN MENGUNAKAN ALAT KB IUD (SPIRAL). SAYA SUDAH DPT HAID 2 KALI SEJAK PASANG SPIRAL TSB DAN UTK BULAN INI SETELAH HAID SELESAI, FLEK (KECOKLATAN) TRUS SAMPE HAMPIR 3MINGGU. SEBELUM MENDAPAT HAID KELUAR SEPERTI LENDIR INGUS. BAGAIMANA MENURUT DOKTER? APAKAH MASIH NORMAL? ATAU ADA KETIDAKCOCOKAN SAYA MENGGUNAKAN ALAT KB INI? MOHON INFONYA. THX

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Metode kontrasepsi IUD (Spiral) memang dapat memberikan efek samping berupa rasa nyeri, perdarahan, penyesuaian siklus haid selama beberapa bulan pertama dan peningkatan jumlah darah menstruasi.  Efek samping yang terjadi bervariasi terjadinya, dan sangat individual, ada yang berat dan ada yang ringan. Pemakaian KB IUD juga memerlukan kontrol dalam waktu yang teratur yaitu 1 bulan pasca pemasangan, 3 bulan kemudian, setiap 6 bulan berikutnya dan bila terlambat haid 1 minggu.

Keluarnya lendir seperti ingus yang Anda keluhkan sepertinya mengarah ke keputihan.

Sebaiknya Anda mengunjungi dokter Anda kembali untuk evaluasi keluhan flek dan  keputihan yang Anda alami. Diskusikan dengan dokter Anda mengenai pilihan KB lain bila diperlukan. 

Berikut kami lampirkan artikel:

Kontrasepsi mekanik

Pil KB Dapat Mengurangi Risiko Endometriosis

Kontrasepsi Suntikan Menyebabkan Peningkatan Berat Badan

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar