Sukses

Air Mani Belum Keluar

21 Aug 2014, 20:53 WIB
Pria, 14 tahun.
maaf dok...jika sya tidak sopan... sya ingin brtanya knp ya dok kok saya baru kluar air madzi pdAhal umur sya memasuki 14 tahun knp kok blm kluar air mani yaaa pdahal tmen sya pda sudah kluar air mani???? #trimakasih #mohon dibales

 Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Cairan keluar dari penis dapat terjadi secara normal (fisiologis) atau tidak normal (patologis). Secara fisiologis, pengeluaran terjadi saat laki-laki terangsang secara seksual. Cairan yang awalnya keluar adalah cairan madzi yang lebih encer, cairan ini bersifat pelumas sebelum ejakulasi, cairan ini biasanya disebut juga dengan cairan pre ejakulasi. Pada pria yang belum disunat, dapat terjadi penumpukan smegma di kulup (frenulum) dan bergabung dengan cairan pelumas ini, sehingga dapat terlihat bercak putih. Bila rangsangan diteruskan, dapat terjadi ejakulasi pada pria yang mengeluarkan cairan mani atau cairan sperma. Jika seseorang tidak mendapat rangsangan secara terus-menerus dan tidak mencapai tahap ejakulasi maka cairan sperma tidak akan keluar. Anda tidak perlu khawatir akan hal ini, karena setiap orang berbeda-beda.

Secara patologis, cairan keluar saat tidak ada rangsangan seksual. Cairan dapat bersifat putih kehijauan atau bening. Keluarnya cairan yang patologis dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual ataupun infeksi saluran kemih.Biasanya selain keluhan keluarnya cairan dari kemaluan juga disertai dengan keluhan nyeri saat berkemih, perasaan tidak tuntas saat berkemih,sering berkemih/anyang-anyangan,dan lain sebagainnya. 

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (AAS)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


 

0 Komentar

Belum ada komentar