Sukses

Janin Tidak Berkembang

21 Aug 2014, 12:21 WIB
Wanita, 25 tahun.
Selamat siang dok, saat ini saya sedang hamil 9mgg namun minggu kemarin kluar flek dan di vonis dokter janin saya tidak berkembang. Ada cara ngga ya dok biar janin saya terus berkembang? Karena ini kehamilan saya yang pertama. Saya sangat berharap janin saya baik2 saja.

Terima kasih telah menggunakan layanan KlikDokter

Kami memahami kebingungan Anda, artinya proses pembuahan memang terjadi, tetapi tidak berkembang, Akibatnya janin tidak memiliki ligkungan yang kondusif untuk berkembang dan terpaksa kehamian Anda diterminasi atau dihentikan. Karena kehamilan yang tidak berkembang jika diteruskan tidak akan bekembang menjadi janin yang normal. Tindakan yang bisa dilakukan adalah kuratase.

Kuretase merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mengeluarkan sisa jaringan yang terdapat di dalam rahim yang dapat menyebabkan terjadinya perdarahan vagina yang abnormal. Kuretase tidak harus dilakukan pada setiap kasus keguguran (abortus). Kuretase hanya dilakukan pada jenis keguguran dimana masih terdapat sisa jaringan janin dalam rahim ibu yang dapat menimbulkan risiko perdarahan dan infeksi. Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda untuk keluhan ini atau Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter lain sebagai second opinion. Berikut kami sertakan beberapa artikel terkait kehamilan yang semoga dapat bermanfaat untuk anda :

Merencanakan Kehamilan

Persiapkan Kehamilan dengan Asam Folat

6 Makanan Wajib Untuk Ibu Hamil

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar