Sukses

Testpack (+) Namun Hasil USG Belum Terlihat Kantung Kehamilan

20 Aug 2014, 12:18 WIB
Wanita, 34 tahun.
pagi duok, mens saya terakhir tgl 15 juli kmdn tgl 15 agst sayaa usg tp kantungnya kehamilan blm kelihatan hny penebalan dinding rahim,saya sdh TP dan hslnya positif (+), sedangkan kehamilan saya yang pertama usia 1BLN kantung kehamilan sdh tampak, knp bisa begitu ya dok terimakasih

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpack juga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan).

Beberapa penyebab terjadinya hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Masih ada kemungkinan hasil garis yang semu muncul akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada.

Tidak terlihatnya kantung kehamilan pada pemeriksaan USG dipengaruhi berbagai macam hal. Saat ini, mungkin saja hasil USG belum bisa terdeteksi karena kantung gestasinya masih terlalu kecil.  Umumnya kantung kehamilan tersebut sudah terlihat dari pemeriksaan USG pada usia gestasi 4-6 minggu. Bila belum terlihat, memang sebaiknya dilakukan pemeriksaan kembali 2 minggu kemudian.

Sementara waktu, Anda perlu tetap menjaga kondisi kesehatan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar