Sukses

Ukuran Penis

21 Aug 2014, 23:58 WIB
Pria, 25 tahun.
gimana masukannya soalnya penis saya kurang dari 7 saat ereksi dan ukurannya sebesar ibu jempol dan ciri2 ejakulasi dini kaya gimana

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Ukuran penis kecil yang dalam dunia medis disebut dengan mikropenis dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Beberapa diantaranya;  gangguan hormon pertumbuhan,gangguan genetik, dan pengaruh nutrisi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ukuran penis bukanlah vonis mutlak kemandulan dan kepuasan pasangan. Perlu Anda ketahui bahwa kepuasan pasangan dipengaruhi oleh berbagai hal selain ukuran penis. Benar jika ukuran penis yang besar akan lebih memudahkan untuk merangsang klitoris wanita, namun berbagai faktor yang turut berperan dalam membangkitkan rangsangan wanita diantaranya hubungan psikis yang telah terjalin, dan sentuhan pada pasangan Anda.

Pada individu yang tergolong ke dalam obesitas, memang seringkali terjadi gangguan pada metabolisme hormon testosteron yang berfungsi untuk pertumbuhan alat kelamin pria (penis). Gangguan tersebut berimbas pada ukuran penis yang relatif kecil. Selain itu tumpukan lemak abdomen juga akan menyebabkan ukuran penis lebih kecil. 

Panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis).

Namun untuk memastikan diagnosis dan penyebab dari mikropenis yang terjadi pada Anda, sebaiknya Anda mengunjungi  dokter spesialis urologi terlebih dahulu untuk pemeriksaan fisik, dengan demikian dapat dilakukan penanganan yang sesuai. 

Berikut kami sertakan artikel untuk menambah informasi Anda:  

Mengenai disfungsi ereksi Anda dapat membaca artikel di bawah ini:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (DK)
Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar