Sukses

Khawatir Suami Gay

19 Oct 2014, 21:48 WIB
Wanita, 30 tahun.
Aslmkm.....dokter,saya seorg istri 30thn,suami 42thn,kami sdh menikah selama 3 thn dgn perjodohan klg,suami saya org yg sngt tertutup bahkan dgn ortunya sekalipun dok,dan saya baru tau saat usia pernikahan kami 1,5thn klo trnyt dua seorg gay.saya sngt shock saat itu dok,tp kemudian saya berpikir klo saya hrs membantu suami saya utk sembuh,tp saya tdk tau apa yg hrs saya lakukan dok.krn selama ini suami saya tdk pernah memenuhi nafkah batin kpd saya dan tdk pernah menganggap saya sebagai istrinya.saya hny istri secara status saja,apa yg hrs saya lakukan dok,bodohkah saya klo trs bertahan?krn saya ingin suami saya sembuh dan saya menghargai keputusannya utk menikah dok,sata mhn jawabannya dan atas bantuan dokter saya ucapkan terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Homoseksualitas adalah rasa ketertarikan romantis an/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada "pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis" terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama, "Homoseksualitas juga mengacu pada pandangan individu tentang identitas pribadi dan sosial berdasarkan pada ketertarikan, perilaku ekspresi, dan keanggotaan dalam komunitas lain yang berbagi itu."

Saat ini, tidak ada kesepakatan ilmiah tentang faktor-faktor yang menyebabkan individu menjadi heteroseksual, homoseksual, atau biseksual -termasuk kemungkinan dampak biologis, psikologis, atau sosial orientasi seksual orang tua. Namun, bukti yang tersedia menunjukkan bahwa sebagian besar lesbian dan gay dewasa dibesarkan oleh orangtua heteroseksual dan sebagian besar anak-anak yang dibesarkan oleh orangtua lesbian dan gay tumbuh menjadi heteroseksual. (Baca: Gay dan Aids, Berhubungankah?)

Namun untuk sembuh sepertinya suami Anda membutuhkan komitmen dan tekad yang kuat untuk sembuh. Oleh karena hal ini adalah kelainan perilaku kami sarankan suami Anda dapat konsultasi ke dokter spesialis psikiatri. Untuk pengobatan sebenarnya tidak ada oleh karena ketertarikan kita terhadap sesama atau lawan jenis itu semua adalah pikiran kita tidak ada yang bisa mengatur, dan hal ini termasuk dalam kelainan perilaku seksual. (Baca: Beberapa Penyimpangan Seksual yang Perlu Anda Ketahui)

Mengenai keputusan untuk tetap melanjutkan pernikahan atau tidak kami tidak dapat memberikan saran apapun karena semua keputusan tersebut berada di tangan Anda dan suami Anda. Sebaiknya selalu jalin komunikasi yang baik untuk membicarakan masalah Anda dengan suami atau mungkin dengan keluarga. (Baca: 5 Resep Mesra Sampai Tua)

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar