Sukses

Hasil Rontgen Dada: Flek Paru

18 Oct 2014, 16:11 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dok.. Beberapa hari yg lalu saya rontgen paru, berikut hasilnya: cor: normal aorta: baik hilus: kiri retraksi ke kranial paru: tampak bercak2 infiltrat kasar berawan dan infiltrat milliar tersebar di k2 paru s.d perifer. Corakan bronchovascular kasar. Tampak cavitas2 lusent kecil di lapangan atas kiri. Diafragma dan sinus costofrenikus baik. kesan: tb paru duplex aktif. mohon penjelasanya dok hasil yg spti ini? Pertanyaan lainya, apakah ada cara agar dpt menghilangkan flek trsbut karena saya mau medical check up kerja. tolong dijawab dengan jelas ya dok. Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Dari hasil pemeriksaan rontgen thoraks Anda, kemungkinan besar Anda mengalami tuberculosis paru (TB paru). Diperlukan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik untuk menentukan jenis terapi yang diberikan. Jika sebelumnya Anda tidak pernah memiliki riwayat mengkonsumsi obat TB dan Anda terbukti menderita TB setelah dilakukan pemeriksaan sputum (dahak) maka pengobatannya adalah dengan obat anti tuberkulosis yang harus dikonsumsi selama  6 bulan dan diminum setiap hari.

Untuk memastikan diagnosis sebaiknya periksakan ke dokter spesialis penyakit dalam atau spesialis paru untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Berikut adalah link artikel terkait keluhan Anda:

TBC Paru

Demikian informasi yang dapat kami  berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar