Sukses

Perbedaan Ukuran Payudara Saat Menyusui

19 Oct 2014, 07:29 WIB
Wanita, 25 tahun.
dok saya berusia 25tahun dan mempunyai bayi berumur 2minggu anak kedua dok.. dan sedang mnyusui asi msalahnya ank prtma dn kedua ini lbih mnyukai susu sblh kiri dripda susu sblh kanan.alhasil susu seblh kiri lbih besar tak sepadan dengn susu sblh kiri dok..saya merasa tak menarik lagi jika susu sudah besar seblh dok..bgaimna mngatasinya agar susu kanan dn kiri mnjadi bntuk semula sepadan gtu dok.trimksih..

Ibu yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil dan menyusui. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Ukuran payudara dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya adalah genetik (keturunan) dan berat badan. 

Payudara seperti yang kami sebutkan diatas terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar. Apabila Ibu hamil dan menyusui, secara alami payudara dan puting Ibu akan membesar dikarenakan pengaruh hormonal. Paling baik memang jika kedua payudara digunakan untuk menyusui. Coba ibu berikan secara bergantian, jika tidak dicoba dan tidak dibiasakan maka anak pun akan terus tidak mau menyusui pada payudara yang lainnya. 

 

Dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik, implantasi payudara, dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara, sehingga payudara dapat besar, dengan ukuran disesuaikan dengan keinginan Anda tapi harus proposional. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik. Hal ini termasuk di dalam bedah plastik bagian estetik yang sebelumnya harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu risk and benefit-nya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar