Sukses

Gangguan Depresi

21 Aug 2014, 14:54 WIB
Wanita, 19 tahun.
Dok saya merasa kebahagiaan tak pernah mendatangi saya. Sejak bayi saya dibesarkan oleh single parent dlm keadaan kurang mampu. Ketika kecil saya sering diejek oleh tetangga saya karena saya tak punya ayah. Ketika saya umur 8th ibu saya menikah lagi, tapi saya dan ayah tiri saya tidak pernah akur. Sampai akhirnya ayah tiri saya meninggal. Saya dan ibu hidup sederhana dan paspasan. Dalam sekolah saya juga tak punya banyak teman. Ketika saya umur 16th saya pernah bertengkar hebat dengan ibu karena ibu tak memperhatikan saya tapi malah sibuk sama pacarnya, akhirnya saya kabur dari rumah 3hari. Sekarang saya 19th, saya berhenti kuliah karena harus bekerja dan ketika seseorang memberikan janji pekerjaan itu pada saya ternyata orang itu berbohong, padahal uang keluarga saya sudah habis untuk mendapatkan itu. Saya gak tau lagi sekarang hidup saya untuk apa. Kebahagiaan seperti apa lagi saya tak mengenal. Bahkan saya merasa saya seperti mayat hidup. Setiap hari saya tak bisa tidur, sering emosi, menangis, melamun. Mohon sarannya dok, terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Hidup di dunia ini penuh tantangan dan liku liku dan selama kita hidup tentu akan mengalami banyak sekali kejadian yang tidak pernah kita harapkan. Sebagai seorang makhluk yang berakal budi dan diciptakan sesuai dengan gambaran yang maha kuasa, manusia memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi, nafsu, serta kemampuan-kemampuan lain yang sangat luar biasa. 

Kami mengerti kondisi yang Anda alami, namun kondisi Anda saat ini tidaklah positif bagi perkembangan sosial Anda. Mudah terbawa emosi menunjukkan banyak hal baik dapat merupakan pengaruh secara fisik maupun juga secara mental. Mungkin saja ada penyakit yang mendasari, namun bisa juga tidak. Hal ini paling baik diketahui dengan wawancara dan pemeriksaan medis yang sesuai. Anda Memerlukan Bantuan, tidak sedikit orang yang mengalami keluhan keluhan seperti Anda. Oleh karena itu Anda sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter, guna membantu Anda menghadapi masalah ini, jangan pernah merasa malu ataupun minder karena mengalami kondisi ini.

Berkonsultasi dengan ahli akan memberikan Anda panduan jalan yang tepat untuk Anda tempuh, sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Jika memang masalahnya terkait dengan kesehatan fisik dokter akan memberikan penanganan yang sesuai, sedangkan bila masalahnya terkait dengan kesehatan mental maka dokter dapat memberikan terapi kognitif atau berupa obat yang dapat membantu Anda hidup lebih tenang. Selain itu, jangan takut menceritakan masalah Anda ke orang terdekat, baik teman, atau orang tua. Ingat, manusia adalah mahkluk sosial dan membutuhkan dukungan dan bantuan sesama.

Kami juga lampirkan beberapa artikel terkait gangguan-gangguan emosi yang dapat Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter


 

0 Komentar

Belum ada komentar