Sukses

Gangguan Ereksi

19 Aug 2014, 11:29 WIB
Pria, 21 tahun.
Dok, saya sudah melakukan onani sejak kecil (4tahun) dan bahkan saya tidak tahu kalau aktifitas tersebut namanya onani. saya melakukannya dengan cara tengkurap dan menggesek2kan penis saya ke lantai sambil menekan2 dengan pantat sampai orgasme. setelah dewasa dn mulai mengerti akhirnya saya mengurangi aktifitas tersebut dan hanya melakukannya beberapa kali seminggu. permasalahannya adalah cara saya onani tersebut saya bisa melakukannya walaupun penis saya dalam keadaan off (karna saya hanya menggesek2kan dan menekan2 saja) dan saya tidak bisa melakukan onani dengan cara dikocok seperti kebanyakan orang2. saya sudah coba belajar untuk cara onani yang normal (dikocok pakai sabun/sejenisnya) namun tidak pernah mencapai orgasme. analogi cara onani yang dikocok itu menurut saya sama seperti melakukan hubungan sex dimana penis dalam keadaan tegang lalu dimasukkan dalam vagina dengan gerakan maju mundur (seperti di kocok). dan kemarin saat saya sedang sendirian dirumah bersama pacar saya saya berfikir untuk mengajaknya berhubungan badan karna kebetulan ada stok kondom dan saya dalam keadaan terangsang berat dan disinilah baru saya menyadari kalu penis saya tidak bisa ereksi maksimal saat itu (karna memang kebiasaan saya kalau terangsang langsung onani tanpa perlu tegang) dan akhirnya pun saya tidak jadi melakukannya. saya bukannya tidak bisa ereksi karna jikalau random kadang pagi2 bangun tidur penis saya bisa ereksi sempurna ataupun saat dijalan ada yang seksi2 juga pasti akan ereksi. tapi permasalahannya yang saya takutkan jikalau saya menikah ataupun sedang ingin bersama pacar saya nanti saya takut kalau saya tidak bisa ereksi sempurna (istilahnya tidak bisa diandalkan saat dibutuhkan) karna kebiasaan saya yang tidak ereksi walaupun sedang terangsang berat dan apakah cara seseorang onani mempengaruhi cara sexnya juga? sekedar informasi saya bukan perokok dan saya sering olahraga. mohon bantuan dn pendapatnya dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Gangguan ereksi dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguanereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi. Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Kami sertakan artikel:

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar