Sukses

Cara Memperbesar Payudara & Benjolan Payudara

20 Oct 2014, 07:29 WIB
Wanita, 25 tahun.
Assalamualaikum dokter nama saya neneng dari taiwan Dok bagaimana efek samping dari oprasi pembesaran payudara dan pantat Ditawan bnyak sekali produk produk sejeniz pembesaran payudara dll Tapi saya takut...karena Dipayudara saya yg kanan ada benjolan Saya belum pernah kontrol kedokter dulu cuma berobat ketabib cina Katanya tumor jinak dia ngasih ramuan cina untuk saya minum katanya untuk membunuh viruzNya agar tidak berkembang Bagaimana dok saya bisa mendapatkan.bentuk payurada dan pantat yg saya dambakan tampa haruz ada efek sampingNya

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil nanti. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Jadi proporsi payudara Anda juga disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda.

Payudara seperti yang kami sebutkan diatas terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar, jadi apabila lemak yang tertumpuk di payudara hanya sedikit, wajar saja bila payudara berukuran tidak terlalu besar. 

Penyebab lain adalah tingginya kadar hormon testosteron. Testosteron sebenarnya memang secara normal terdapat dalam tubuh wanita. Pada beberapa wanita dapat menyebabkan pertumbuhan rambut tubuh berlebihan dan mempengaruhi ukuran payudara. Namun hal ini harus diperiksa melalui pemeriksaan level testosteron dalam darah.

Membesarkan payudara hanya dilakukan dengan indikasi tertentu. Paling mudah dan alami adalah dengan menambah berat badan agar tumpukan lemak di payudara meningkat, namun peningkatan ukuran payudara pun akan bervariasi.

Dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik, implantasi payudara, dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara, sehingga payudara dapat besar, dengan ukuran disesuaikan dengan keinginan Anda tapi harus proposional. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik. Hal ini termasuk di dalam bedah plastik bagian estetik yang sebelumnya harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu risk and benefit-nya.

Benjolan pada payudara bisa disebabkan oleh berbagai penyebab, dimulai dari infeksi kulit seperti bisul, atau mengarah ke perkembangan jaringan payudara berupa tumor yang jinak maupun yang ganas. Untuk membedakannya perlu diketahui karakteristik tumor tersebut, seperti:

  • Ukurannya, apakah semakin bertambah besar
  • Permukaannya: licin atau berbenjol
  • Dapat digerakkan atau tidak (menempel pada kulit)
  • Bagaimana keadaan kulit  di atasnya
  • Apakah ada nyeri
  • Apakah ada pembesaran kelenjar getah bening di sekitarnya (termasuk ketiak)

Pada wanita  di bawah usia 30 tahun, tumor tersebut kemungkinan besar merupakan tumor jinak yang disebutfibroadenoma mammae (FAM). FAM merupakan gabungan antara jaringan glandula (kelenjar) dan fibrosa dan terjadi akibat adanya kelebihan hormon estrogen sehingga umumnya akan terjadi pembesaran atau pembentukan benjolan baru saat menstruasi atau hamil karena produksi hormon estrogen meningkat.

Di bawah usia 25 tahun, FAM lebih sering terjadi dibandingkan kista payudara. Selain FAM, penyakit fibrokistik atau dikenal juga sebagai mammary displasia adalah benjolan payudara yang sering dialami oleh sebagian besar wanita.Pada usia muda jarang sekali didapatkan tumor ganas pada payudara kecuali Saudari memiliki riwayat keluarga dengan keganasan pada payudara, Anda perlu lebih waspada terhadap  benjolan di payudara.

Untuk keluhan ini kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis bedah onkologi dimana akan dilakukan evaluasi lebih lanjut, baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang yaitu USG Payudara untuk memastikan keluhan Anda.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Serba-Serbi Implan Payudara

Pemeriksaan Payudara Sendiri (SaDaRi)

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA) 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar