Sukses

Gatal dan Bentol pada Kulit

19 Aug 2014, 07:20 WIB
Wanita, 24 tahun.
dok, saya mau tanya, sebelumnya suami saya mengeluh ke saya, dia bilang dikelaminnya agak gatal tapi tidak terlalu, kemudian terdapat bentol, dan ada seperti kulit kering, kenapa ya dok? berbahaya kah dok? dan cara pengobatannya apa dok?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan, banyak kemungkinan dari keluhan gatal apda penis. Bentol dan gatal pada penis bisa saja disebabkan karena iritasi kulit, penyumbatan kelenjar atau infeksi oleh bakteri/virus yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

Beberapa penyebab yang cukup sering adalah penyumbatan kelenjar dan iritasi kulit. Hal ini dapat terjadi karena daerah kemaluan adalah daerah yang lembab. Namun kemungkinan penyebab virus seperti kondilooma, herpes pun belum dapat disingkirkan, karena itu memerlukan pemeriksaan langsung.

Berhubung banyak penyebab dari keluhan gatal pada penis, kami tidak dapat menyatakan penyebab dari keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan langsung, terlebih ini adalah kelainan kulit yang memerlukan pemeriksaan langsung. Dalam mendiagnosa kelainan kulit diperlukan pemeriksaan fisik langsung dan pengamatan UKK (Ujud Kelainan Kulit) yang seksama guna menegakkan diagnosa.  Anda sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter, agar dilakukan pemeriksaan dan diberikan pengobatan yang sesuai dengan keadaan Anda. Kami tidak menganjurkan Anda untuk mengonsumsi obat tanpa arahan dokter, karena sifatnya yang hanya mengurangi gejala bukan mengobati dan jika  salah dalam mengonsumsi akan menimbulkan resistensi obat dan bahkan memperburuk kondisi yang Anda alami.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AN)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar