Sukses

Penanganan Cedera Tulang Belakang

20 Oct 2014, 00:57 WIB
Pria, 20 tahun.
Assalamualaikum wr wb. Selamat pagi dok, dok dulu saya pernah kecelakaan trus saraf tulang belakang saya rusah/putus, saraf yg putus bagia ke kencing dan ke bagian ke anus....pertanyaannya...apakah masih bisa sembuh atau bisa menyambung lahi saraf sarafnya...soalnya saya kencing tak bisa ditahan dan buang air besar tak bisa ditahan...kira kira masih ada harapan untuk sembuh gk dok, dan apa kira kira obatnya dok agar bisa cepat tersambung sarafnya...terimakasih sebelumnya dok..wassalam..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertnayaan Anda

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun sampai saat ini belum ada teknik tertentu untuk menumbuhkan saraf yang sudah rusak. Salah satu cara yang umumnya dilakukan untuk membantu seorang dengan cedera tulang belakang adalah dengan melakukan latihan fisik atau fisioterapi. Salah satu keluhan yang dapat dialami seorang dengan keluhan cedera tulang belakang adalah nyeri, kelumpuhan atau ketidakmampuan untuk mengontrol BAK/BAB.

Saran Kami sebaiknya Anda berkonsultasi pada Dokter Bedah tulang belakang dan Dokter Bedah Saraf. Biasanya Dokter akan menganjurkan untuk melakukan beberapa pemeriksaan penunjang untuk memastikan diagnosis seperti MRI. Salah satu prospek ke depan untuk cedera tulang belakang adalah penggunaan sel punca, namun teknik ini masih jarang dilakukan dan masih diteliti.

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Sel Punca untuk Terapi Cedera Saraf Tulang Belakang

Demikian jawaban yang dapat Kami sampaikan.(AN)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar