Sukses

Gejala Demam Typhoid

21 Aug 2014, 18:15 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dok, hr sabtu pgi kemarin tgl 16 ags, sy demam,pusing,sendi2 punggung sy terasa sakit smpe gk bs duduk, menggigil, dan perut.bagian atas terasa di peras2 tp tdk BAB.... apakah itu infeksi saluran pencernaan dok? Apa itu gejala types? Apa yg terjdi dgn perut saya yg kadang kadang kumat

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Penyakit tifus (demam tifoid) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella sp. Bakteri ini masuk menginfeksi saluran pencernaan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, untuk kemudian masuk ke dalam peredaran darah. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan pemberian Antibiotik selama 7 - 14 hari. Gejalanya bisa berupa demam, sakit kepala, nyeri sendi, sakit tenggorokan, sembelit, penurunan nafsu makan dan nyeri perut.  Kadang penderita merasakan nyeri ketika berkemih dan terjadi batuk serta perdarahan dari hidung.

Dalam menentukan diagnosa demam typhoid diperlukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah widal test atau dengan pemeriksaan tubex. Tubex merupakan pemeriksaan antigen untuk kuman Typhoid. Bagaimana dengan Anda? apakah sudah dilakukan pemeriksaan darah?

Kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter penyakit dalam, karena dalam menegakkan diagnosa suatu penyakit membutuhkan pemeriksaan fisik langsung secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar