Sukses

Bahaya Mengejan

18 Oct 2014, 05:36 WIB
Wanita, 22 tahun.
bintik merah dileher setelah mengejan saya wanita 22 th blm menikah,saya punya keluhan pernah saat setelah saya BAB sembelit / mengejan itu leher saya muncul bintik merah disekitar leher ke bawah dan mata,rasanya biasa saja tidak gatal dan halus.meskipun tidak gatal tapi saya rasanya risih dan mengganggu pandangan.bagaimana ya dok apa yang menyebebkan bintik merah itu muncul.? apa bisa disembuhkan.?gimana caranya.? soalnya saya takut apabila saat mengejan setelah melahirkan nanti muncul bintik merah lebih banyak makasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klik Dokter.

Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke Dokter untuk mengetahui apa sebenarnya bintik merah yang Anda alami. Apakah bintik merah itu adalah pembuluh darah yang pecah? Atau hanya sekedar alergi? Atau bahkan kelainan yang lain.

Pada umumnya, kegiatan mengejan tidak menyembabkan pecahnya pembuluh darah di leher. Biasanya, pembuluh darah yang rentan adalah pembuluh darah mata.

Untuk menghindarkan diri dari aktivitas mengejan, teruslah mengkonsumsi banyak sayur dan buah-buahan, banyak minum, dan berolahraga. Disarankan untuk memakan 1 porsi sayur-sayuran setiap kali makan, dan memakan 2 porsi buah-buahan setiap harinya, serta tidak menahan BAB.

Semoga penjelasan ini bermanfaat. (DNE)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar