Sukses

Sperma Dikeluarkan di Luar = Hamil?

20 Oct 2014, 10:59 WIB
Wanita, 36 tahun.
dok sy istri berumur 36th ingin sekali pny anak tp setiap kali berhubungan intim suami selalu membuang sperma diluar kelamin, yg ingin saya tanyakan apakah ada kemungkinan sy bisa hamil lg dok??? terima kasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, berikut penjelasan kami.

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam liang vagina tanpa alat kontrasepsi, dan terjadi ejakulasi di dalam liang vagina, maka terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.  Namun demikian, kemungkinan tersebut menjadi semakin kecil bila wanita sedang tidak dalam masa subur.

Pun kecil pula kemungkinan hamil jika ejakulasi cairan semen (air mani) terjadi di luar liang vagina. Pasalnya, sperma dalam udara terbuka hanya dapat bertahan hidup sebentar (5 detik) sehingga tidak berpotensi menyebabkan kehamilan. Sperma yang telah berada di udara luar lebih dari 5 detik tidak berpotensi menyebabkan kehamilan.

Mengenai niat Anda untuk hamil kembali, ada baiknya untuk dikomunikasikan kepada suami guna mewujudkan diskusi yang sehat mengenai rencana dan itikad Anda. Dengan demikian Anda dapat menjalani bahtera rumah tangga dengan bahagia, serta kesehatan rumah tangga Anda dapat terjaga.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

 

0 Komentar

Belum ada komentar