Sukses

Produksi ASI & Kebiasaan Anak

18 Oct 2014, 12:47 WIB
Wanita, 31 tahun.
Dok, saya mau menanyakan beberapa pertanyaan: 1. Saya adlh ibu menyusui tetapi ASI saya tidak banyak. Bayi saya jika menyusu bisa sampai hampir 1/2 jam, kalau saya mencoba untuk mompa ASI tidak sampai 10 menit sudah tidak keluar lagi ASI nya. Apakah ASI kalau di minum langsung oleh bayi bisa terus berproduksi meskipun menyusu sampai lama? 2. Apakah anak yang berumur di bawah 2 tahun boleh minum teh tawar?jika boleh berapa banyak takaran nya per hari? 3. Anak saya berumur 21 bulan masih saja memukul dan menggigit, sampai umur berapa fase tsb bisa berhenti? Kalau diberi penjelasan tambah diteruskan. Terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. 

1. Saya adalah ibu menyusui tetapi ASI saya tidak banyak. Bayi saya jika menyusu bisa sampai hampir 1/2 jam, kalau saya mencoba untuk mompa ASI tidak sampai 10 menit sudah tidak keluar lagi ASI nya. Apakah ASI kalau di minum langsung oleh bayi bisa terus berproduksi meskipun menyusu sampai lama? 
Iya, ASI akan terus berproduksi meskipun sedang menyusui dalam durasi yang lama. Sifat produksi ASI adalah semakin banyak ASI dikeluarkan, semakin banyak juga ASI diproduksi (supply and demand)

2. Apakah anak yang berumur di bawah 2 tahun boleh minum teh tawar?jika boleh berapa banyak takaran nya per hari?
Terkait pertanyaan Anda, kami sertakan artikel "Efek Minum Teh Pada Anak"

3. Anak saya berumur 21 bulan masih saja memukul dan menggigit, sampai umur berapa fase tsb bisa berhenti? Kalau diberi penjelasan tambah diteruskan. 
Fase memukul dan mengigit sebenarnya tidak ada masa baku nya, yang terjadi pada setiap anak berbeda-beda. Mendidik anak memang merupakan hal yang penuh tantangan bagi para orang tua. Semakin meningkat usianya, maka anak akan terus belajar dari lingkungannya. Anak akan meniru apa yang dilihatnya dan melakukan seperti yang dilihatnya. Untuk itu, penting untuk tetap mendidik anak secara emosional, psikologis dan akademis secara seimbang. Pendidikan akademis akan membantu anak mengembangkan kemampuan akademisnya. Pendidikan psikologis akan membantu anak belajar bertanggung jawab dan berdisiplin. Pendidikan emosional akan mendidik anak memiliki empati yang tepat. Untuk itu peran serta orang tua di rumah sangat besar. Bimbingan dari orang tua untuk meneladankan disiplin, tanggung jawab serta membimbing anak mengenal benar dan salah di usia dini memegang peranan besar pada perilaku anak. Semoga anak Anda selalu sehat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar