Sukses

Menghilangkan Bulu Rambut

19 Oct 2014, 17:48 WIB
Pria, 30 tahun.
Pagi dok, saya pria usia 30 thn, mau tanya sejak saya menginjak umur 25 tahun sudah mulai tumbuh kumis dan jengot pada wajah saya dok, masalahnya adalah saya tidak menyukai jenggot dok, setiap kali tumbuh selalu saya cukur pakai pencukur kumis, tetapi tiap kali saya cukur sekali tumbuh malah semakin lebat jemggot saya. Bahkan lebih lebat daripada kumis saya, bagi saya hal ini sangat mengganggu tingkat kepercayaan diri saya dok, tiap seminggu sekali harus cukur jenggot selama bertahun-tahun. Yang ingin saya tanyakan adalah adakah obat semacam cream atau lotion yang bisa merontokkan bulu jenggot saya secara permanent? Dan obat yang cocok untuk perontok bulu wajah itu cream atau lotion apa? Karena sebelumnya saya pernah coba-coba membeli obat perontok bulu cair yang dijual dipasaran untuk perontok bulu kaki dan ketiak, ternyata saya coba pada wajah saya terasa panas dan perih bahkan sampai janggut saya luka hampir mirip seperti luka bakar karena sepertinya kurang cocok untuk dipakai diwajah. Terima kasih. Best Regard,

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam Saya untuk teman Anda. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bulu brewok tersebut sebenarnya adalah rambut-rambut sekunder pada tubuh. Pertumbuhan rambut-rambut sekunder pada tubuh (di kaki, ketiak, kumis, jenggot, sekitar kelamin) merupakan salah satu bagian dari  pubertas, yaitu proses perubahan fisik dimana tubuh seorang anak berubah menjadi tubuh dewasa yang memiliki kemampuan untuk reproduksi.  Perubahan tersebut terjadi akibat adanya perubahan kimiawi hormon di dalam tubuh. Namun, lebat tidaknya rambut- rambut sekunder seseorang tergantung dari jumlah folikel rambut yang ada. Biasanya hal ini bergantung pada ras dan keturunan.

Anda dapat melakukan metode IPL, IPL (Intense Pulsed Light) adalah perawatan berbasis teknologi penyinaran terbaru yang juga dikenal sebagai cara paling cepat dan aman untuk menghilangkan rambut di tubuh. Selain IPL, belum ada obat-obatan yang terbukti aman dan efektif untuk menghilangkan atau memperlambat pertumbuhan rambut sekunder. Bila sangat mengganggu, dan enggan untuk mencukur setiap hari maka IPL adalah solusi yang dapat dikatakan paling efektif. 

Demikian informasi disampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

 

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar