Sukses

Mengatasi Cegukan Pada Bayi

20 Oct 2014, 11:00 WIB
Wanita, 25 tahun.
salam dokter..........sya mau tnya kl byi yg sring cegukan itu krna apa,bgmn mngtasinya????? byi umur 8 hri!!!! kl d bri susu formula bgmn tp jg kdg ksh Asi(kdang ASI kdg susu Formula) trms

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Setiap orang bisa mengalami cegukan, termasuk bayi. Cegukan pada bayi merupakan hal yang normal dan tidak berbahaya. Pada bulan pertama kehidupan, bayi Anda akan cegukan dengan interval rutin, terutama setelah diberikan ASI. Jika bayi Anda cegukan saat di dalam kandungan, maka tentunya juga dapat terjadi setelah dia lahir.

Cegukan terjadi akibat rangsangan dari diafragma, pada  bayi, rangsangan tersebut dapat terjadi karena bayi bernapas atau setelah minum ASI. Hal ini normal dan tidak berbahaya. Umumnya cegukan hanya berlangsung selama beberapa menit saja.

Apabila memang berlangsung cukup lama, cobalah untuk membuat bayi Anda sendawa segera setelah menyusu. Untuk menghentikannya, Anda dapat mencoba memberikan ASI untuk bayi. Penghisapan konstan dan proses menelan akan membantu otot diafragma lebih relaks dan membantu menghentikan cegukan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar