Sukses

Bintik Merah pada Kulit Kepala Sebabkan Kebotakan?
17 Oct 2014, 13:02 WIB
Pria, 24 tahun.
Kulit kepala saya muncul bintik merah seperti jerawat, apakah ini yang menyebabkan kebotakan? mohon diberi petunjuk langkah awal yang harus saya lakukan. terima kasih.
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penyebab kebotakan ada 2 yaitu androgenetic alopecia dan alopecia areata. Androgenic alopesia disebabkan keturunan dengan kebotakan yang memiliki pola. Umumnya rambut menipis di sisi depan, samping, atau atas. Kedua, alopecia areata adalah kebotakan yang umumnya kecil, bulat, halus di bagian kepala atau tubuh dan disebabkan oleh penyakit autoimun. Penyebab lain kebotakan bisa obat-obatan, nutrisi yang kurang, penggunaan alat perawatan rambut, dan infeksi pada kepala.

Bintik merah pada kulit kepala Anda bisa jadi disebabkan oleh adanya infeksi. Infeksi itu dapat berupa infeksi parasit, jamur, dsb. Untuk mengetahuinya secara pasti perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Apabila berlanjut dan rambut Anda semakin menipis maka kunjungilah dokter spesialis kulit untuk diperiksa lebih lanjut. Kami juga sertakan artikel mengenai: 

Mengatasi Kebotakan 

Solusi Kebotakan dengan Transplantasi Rambut

Perawatan untuk Kebotakan

Stres Sebabkan Kebotakan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar