Sukses

BAK Berdarah

14 Aug 2014, 14:45 WIB
Pria, 31 tahun.
Dok saya mau tanya, beberapa hari yang lalu saya naik sepeda motor dijalanan tanpa penerangan mendadak lampu motor mati dan melintasi polisi tidur tanpa sempat mengurangi kecepatan ataupun pengereman sehingga terjadi guncangan cukup keras dan mendadak disekitar kemaluan saya terasa nyeri. Sekitar 15 kemudian saya buang air kecil dan keluar air seni agak kemerahan. Awalnya saya coba tanya teman, jawabannya gejala seperti itu biasanya penyakit pelaku seks bebas. Akan tetapi saya belum pernah menikah dan belum pernah berhubungan badan/sek anal/sek oral. Apakah ada obat yang bisa saya beli di apotek tanpa resep dokter? Kalau ada apa nama obatnya dan mohon penjelasan aturan pakainya. Pada saat ini keuangan saya sudah limit sehingga untuk periksa ke dokter dananya tidak terjangkau. Terimakasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kencing berdarah , namun biasanya kencing berdarah terjadi akibat adanya kelainan pada saluran kemih seperti adanya infeksi saluran kemih,batu saluran kemih, adanya luka pada saluran kemih, kelainan pada ginjal (glomerulonefritis), dll. Terkait dari cerita Anda, kemungkinan keluhan yang Anda rasakan diakibatkan trauma atau luka pada saluran kemih.

Untuk mengetahui secara pasti penyebabnya haruslah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik anamnesa, pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan penunjang. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang anda rasakan saat ini dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan. Sayang sekali kami tidak dapat memberikan resep obat karena pemberian terapi suatu penyakit membutuhkan adanya pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan data wawancara medis secara lengkap atau pemeriksaan penunjang (bila diperlukan). 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DNA) 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar