Sukses

Ejakulasi Hanya Sekali = Tidak Jantan?

19 Oct 2014, 16:06 WIB
Pria, 27 tahun.
Pada saat saya berhubungan intim, saya hanya mampu satu kali ejakulasi tiap berhubungan. Teman-teman saya justru menertawakan saya. Katanya mereka, saya tidak jantan. Menurut mereka hubungan yang jantan itu minimal 3 kali ejakulasi. Mohon pnjelasannya dok, apa benar saya tidak jantan jika hanya satu kali ejakulasi saat berhubungan?

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Hubungan seksual pada dasarnya berhubungan dengan ikatan batin antar pasangan dan rasa kasih sayang. Jumalh sering ejakulasi tidak berhubungan dengan kejantanan seseorang. Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu. Untuk mencapai ejakulasi seseorang  melewati tahap orgasme.

Hubungan seksual memiliki beberapa tahapan, dimulai dari foreplay, dilanjutkan dengan penetrasi, dan diakhiri dengan orgasme atau ejakulasi. Pertanyaannya adalah: apakah foreplay atau pemanasan Anda dan istri sudah cukup untuk merangsang Anda? Apabila foreplay yang dilakukan belum adekuat, maka perbaikilah dengan memperpanjang foreplay dan meningkatkan rangsangan di titik peka Anda.

Apabila memang masih belum dapat terangsang dengan foreplay adekuat, maka harus ditelusuri lagi secara mendalam apa yang melatarbelakangi gangguan ini, mungkin saja gangguan hormonal, stres, terlalu lelah, banyak pikiran, dan sebagainya. 

Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma. Secara normal pada saat ejakulasi, akan dikeluarkan cairan ejakulat yang berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan bersama dengan air mani saat ejakulasi.

Cairan mani (semen) yang normal umumnya berwarna putih atau keabu-abuan. Namun warna semen dan konsistensi dapat bervariasi tergantung usia, makanan dan frekuensi ejakulasi. Pada awal ejakulasi, semen terlihat tebal dan lengket, namun akan mencair 20-30 menit kemudian.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel untuk Anda:

Mengimbangi 'Permainan' di Ranjang

Ingin Seks Hot? Lakukan Olahraga Ini!

6 Cara Bangun Mood Seks

3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan

Makanan yang Membantu Pria ‘Tahan Lama’ di Ranjang

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar