Sukses

Tawas Untuk Mengurangi Bau Badan

19 Oct 2014, 15:44 WIB
Wanita, 21 tahun.
Dok,mau tanya apa tawas berbahaya apabila dipakai diketiak untuk menghilangkan bau badan dalam jangka waktu yang lama?? Trima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kekhawatiran dan rasa frustasi Anda. Tawas memang dapat menurunkan bau badan. Namun penggunaan jangka panjang belum terbukti keamanannya, jadi perlu diwaspadai. Masalah bau badan memang dapat menjadi masalah sendiri. Untuk lebih memahami masalah bau badan, saya sertakan artikel yang berjudul: Mengatasi Bau Badan.

Bau badan dapat dikontrol dengan melakukan tips-tips yang disebutkan dalam artikel tersebut secara teratur untuk mengatur produksi keringat. Stres juga dapat menambah produksi keringat sehingga pengendalian pikiran juga termasuk hal yang sangat penting. Cobalah untuk menggunakan produk anti-perspiran pada malam hari. Hindari makanan-makanan dengan bau yang tajam. Anda dapat mencoba mengkonsumsi beberapa makanan yang ada dalam artikel: Aneka Ramuan Penghilang Bau Badan.

Apa yang Anda lakukan sudah benar, namun sebaiknya dilakukan dengan rutin untuk mengontrol kebersihan kulit dan produsi keringat. Tetaplah bersemangat dalam menjaga kebersihan dan melakukan tips-tips di atas dengan rutin dan teratur. Jika memang kondisi keringat tubuh sangat mengganggu, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin. Dokter akan mendiskusikan dengan Anda pilihan terapi seperti suntik botox untuk melumpuhkan kelenjar keringat. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar