Sukses

Penyebab Sakit Perut Kiri

11 Aug 2014, 15:01 WIB
Pria, 33 tahun.
Selamat siang dok Saya mau tanya, setelah puasa ramadhan kemarin sampai sekarang sy saya merasakan sakit di sisi kiri perut atas di bawah tulang rusuk dan terkadang pindah ke sisi uluhati (antara tulag rusuk kanan dan kiri) juga terkadang di sisi bawah kanan perut di sisi kanan pusar, sy sdh ke dokter menurut dokter asam lambung sdh sy makan obat yang di beri sang dokter tak kunjung reda, hingga saya membeli nexium 20mg, tetapi tidak juga hilang. Oh iya sisi punggung bawah saya juga terasa sakit apa ini ada berhubungan dengan perut sy kirang tau dok, kira" solusinya apa ya dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyebab sakit perut kiri banyak kemungkinannya, seperti gangguan pencernaan, maag, gangguan otot/tulang atau organ hepatobiliar. Untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung dan menyeluruh pada diri Anda.

Sejak kapan Anda merasakan keluhan-keluhan tersebut? Adakah ada perubahan pola BAB, seperti darah atau lendir pada BAB Anda? Apakah ada demam? Apakah nyeri ini dirasakan jika Anda menstruasi?

Salah satu kemungkinan dari keluhan Anda adalah gangguan Maag, akibat asam lambung yang meningkat. Umumnya pasien juga mengeluh mual, muntah, perut begah atau nyeri ulu hati.  Namun diperlukan lebih banyak informasi untuk  mengetahui diagnosis dari kondisi kesehatan Anda. Juga diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan sehingga kondisi Anda dapat segera ditentukan dan ditangani secara optimal.

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar