Sukses

Menurunkan Berat Badan Dengan Konsumsi Oatmeal

20 Oct 2014, 10:17 WIB
Pria, 25 tahun.
Hi Dokter Saya ingin menanyakan masalah pola makan, Saya memiliki berat badan berlebih, akhir2 ini saya menjalankan pola diat rendah karbo, pagi makan queker oatmeal, siang makan lotek / gado2, malam salad / pasta, dengan camilan buah / biskuit gandum disela waktu makan yang ingin saya tanyakan, apakah sehat makan oatmeal setiap hari ? oatmeal kan juga instan, pasti ada pengawet Klau tidak sehat, bagaimana strategi pola makan untuk menurunkan berat badan ? TERIMAKASIH

 Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pola diet yang Anda jalani sudah baik. Pada prinsipnya strategi paling benar dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi pemasukan kalori (makanan dan minuman) dan meningkatkan pengeluaran kalori (olahraga / meningkatkan aktivitas), tak lupa komitmen yang tinggi untuk melaksanakannya. 


Untuk mencapai berat badan ideal, Anda dapat melakukan kombinasi olah raga dengan pola makan gizi seimbang. Olah raga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti sit up, push up, dan latihan beban. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, 3-5 kali seminggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada bentuk tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggi.

Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Apabila Anda susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter ahli Gizi untuk mengetahui diet yang tepat dan sesuai dengan kondisi anda.

Oat mengandung karbohidrat komplek dan serat yang tinggi, dapat menjaga kolesterol dalam tubuh, membantu penyerapan kolesterol jahat di dalam tubuh dan gula darah tetap normal. 

Cara penyajian oatmeal disajikan dengan cara dimasak biasa dengan air, bisa ditambahkan gula, garam atau menambahkan topping buah diatasnya. Kandungan zat nya tidak akan rusak asalkan tidak mengkonsumsi oatmeal instan.

Ketika Anda ingin mengkonsumsi oatmeal sebaiknya pilih yang bertuliskan pure oatmeal atau anda dapat memilih oatmeal organik. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

8 Tips untuk Hidup Sehat

Pola Makan Sehat

Menu untuk Berat Badan Ideal

Olahraga dan Berat Badan

Makan Berimbang


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat (AAS)

Salam


Tim Redaksi Klikdokter


 

 

0 Komentar

Belum ada komentar