Sukses

Sunblock Untuk Kulit Berminyak

20 Oct 2014, 09:53 WIB
Pria, 21 tahun.
selamat malam dok saya mau bertanya apakah produk sabun wajah kojie san bagus untuk di apply ke kulit wajah berminyak ?sebelumnya saya menggunakan sabun ini selama 2hari baik baik saja. hari ketiga saya menggunakan jadi agak kemerah merahan pada wajah.tipe kulit saya berminyak dan sedikit sensitif untuk sunblock yang baik digunakan untuk wajah berminyak spf berapa dok?dan apakah parasol bagus ?terimakasih

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sinar matahari yang sehari-hari selalu mengenai tubuh kita memancarkan radiasi. Radiasi dari paparan sinar matahari berupa sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet B lebih berbahaya daripada sinar ultraviolet A. Upaya pertahanan dari kulit kita terhadap paparan radiasi tersebut berupa terjadinya pembentukan pigmen atau melanin oleh sel pembentuk pigmen di kulit, yaitu melanosit. Jika terjadi paparan yang berlebihan dapat timbul bercak-bercak hitam pada kulit, kemerahan seperti terbakar, atau jika berlangsung dalam jangka waktu yang lama, dapat terjadi kanker kulit.

Pemakaian sunblock sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Jenis kulit berminyak tentu saja berbeda dengan kulit normal atau kering. Untuk kulit kering atau normal sebaiknya menggunakan sunblock yang bentuknya krim. Sedangkan untuk kulit berminyak anda bisa memakai sunblock yang bentuknya lotion atau gel. 

Kulit yang hitam akibat sinar matahari dapat kembali lagi namun biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, disarankan Anda memakai sunblock yang mengandung SPF 30. Sunblock yang mengandung SPF 30 akan melindungi kulit Anda selama 300 menit (5 jam). Selanjutnya Anda dapat mengulangi pemakaian sunblock kembali. Sunblock ini pun aman dipakai di muka. Rajinlah selalu mencuci muka Anda 2-3 kali perhari, terutama setelah pulang bepergian.

Mohon maaf karena sesuai dengan etika kedokteran kami tidak bisa membahas mengenai suatu produk. Jika Anda mengalami kemerahan pada wajah kemungkinan wajah Anda sensitif terhadap kandungan zat dari sabun wajah yang Anda gunakan. Untuk pemakaian krim-krim dan sabun wajah pemutih yang mengadung zat-zat tertentu, silakan berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit karena harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu mengenai jenis kulit Anda.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter.


 

0 Komentar

Belum ada komentar