Sukses

Gangguan Bayi Saat Menyusui

07 Aug 2014, 13:11 WIB
Wanita, 22 tahun.
selamat sore dok, mau bertanya masalah menyusui. kenapa ya setiap saya menyusui baby, si baby selalu menggerutu dan beberapa bulan ini karena baby selalu menggerutu hampir tidak pernah saya memberikan ASI padahal saya ingin banget memberikan baby saya ASI. dan baby saya beberapa bulan ini lebih sering mengkonsumsi susu formula. pertanyaannya kenapa pada saat saya menyusui baby, si baby selalu menggerutu ? apakah ASI saya kurang enak rasanya, apa karena kurang banyak ya ? solusinya bagaimana ya dok ? ditunggu jawabannya terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Terkait dengan pertanyaan Anda, apakah yang Anda maksud dengan bayi Anda menggerutu? apakah rewel saat menyusui? 

Reaksi bayi saat menyusui jangan dengan cepat Anda putuskan bahwa bayi Anda mengalami gangguan dalam menyusui. Karena sepenuhnya kita belum dapat mengerti maksud keinginan bayi. Coba Anda perhatikan cara menyusui bayi Anda, apakah sudah benar? Apakah saat menyusui Anda dalam keadaan tenang? bila hati ibu tenang, bahagia, maka produksi ASI akan berlimpah. Kemungkinan hanya 1 dari 1000 wanita yang benar-benar tidak dapat menyusui. Saat pemberian ASI, hisapan bayi dapat merangsang produksi hormon prolaktin (hormon yang dapat merangsang pengeluaran ASI). Sedangkan jumlah prolaktin yang diproduksi akan tergantung dari frekuensi dan intensitas hisapan bayi. pemberian susu formula secara berkelanjutan tentunya dapat mengganggu atau bahkan menghentikan produksi ASI Anda saat ini, karena bayi tidak lagi menghisap payudara ibu. Untuk itu, jangan putus asa untuk terus memberikan ASI pada bayi Anda, sodorkan ASI setiap kali bayi rewel, buat lingkungan dan suasana hati yang nyaman dan usahakan untuk terus menawarkan ASI pada bayi Anda.

Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda:

Cara Menyusui Yang Benar 

Cara Menyusui yang Benar II.

Solusi Puting Susu Terluka Karena Menyusui Bayi

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar