Sukses

Keluhan Puting Payudara

19 Oct 2014, 08:28 WIB
Wanita, 20 tahun.
asslamu'alaikum dok,,bagaimana dengan puting payudara yang tenggelam dan lembek (tidak keras sebagaiman wanita normal lainnya, payudaranya terlihat keras),sedangkan saya lembek,,apa ya sebabnya dokter?bagaimana mengatasinya? dan bagaimana besok cara saya menyusui kalau sudah kawin?terimakasiih :)

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Bentuk puting Anda hanyalah merupakan salah satu variasi normal dari bentuk puting susu pada payudara wanita. Untuk mengetahui dengan pasti apakah bentuk puting susu Anda dapat berubah harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.  Apabila bentuk puting Anda hanya merupakan variasi normal, maka hal tersebut normal dan tidak akan mengganggu fungsi Anda sebagai seorang wanita. 

 

Mengenai hubungan antara payudara kecil dengan tidak bisa menyusui adalah suatu mitos. Besar kecilnya payudara tidak berpengaruh pada banyak atau sedikitnya jumlah ASI yang dihasilkan karena payudara yang besar hanya mengandung lebih banyak jaringan lemak dibandingkan dengan payudara yang kecil. Sedangkan ASI dibentuk oleh jaringan kelenjar pembentuk air susu (alveoli), bukan oleh jaringan lemak. Jadi, besar kecilnya payudara tidak menentukan banyak sedikitnya jumlah ASI yang dihasilkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klik Dokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar