Sukses

Bekas Luka Bakar

08 Aug 2014, 01:11 WIB
Pria, 20 tahun.
kaki saya 10 hari yang lalu tersiram air panas, dan skrang sudah membaik, kulit-kulit yang gosong sudah mulai terlepas dan memerah, apakah warna kulit saya nanti akan menjadi putih? kalau emang warnanya menjadi putih untuk mengembalikan ke warna asli kulit bagaimana? soalnya kan ini daerah kaki di daerah jari-jari, saya tidak pede dengan bekas luka yang memutih ini.. apa kah salep seperti dermatix bisa menghilangkan bekas yang memutih ini? mohon saranya ya dok :) trima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bekas luka yang terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka yang menghitam (hiperpigmentasi), atau menjadi berkas berwarna putih (hipopigmentasi) atau menjadi jaringan berlebih (keloid). Luka yang menghitam sebagian besar dapat menghilang dengan sendirinya. 

Masing-masing jenis bekas luka memerlukan penanganan yang berbeda-beda. Dasar penanganan bekas luka yang menghitam biasanya menggunakan krim, pengelupasan kulit/chemical peeling, mikrodermabrasi ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka. 

Penanganan bekas luka yang menghitam ini bergantung pada ukuran dari hiperpigmentasi dan sudah berapa lama terjadi. Karena luka bakar masih baru dan masih memerah sebaiknya diobat dulu luka bakarnya. Penanganan bekasi luka baru dilakukan setelah luka bakar sembuh. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter 

    0 Komentar

    Belum ada komentar