Sukses

Penyakit Ginjal

07 Aug 2014, 22:21 WIB
Pria, 37 tahun.
Dok, saya didiagnosa kena penyait ginjal, dengan tanda2 awal, pinggang sebelah kanan sakit dan terasa panas, terus terasa kembung di perut atau terasa penuh dan rasanya ingin buang angin (kentut) sulit. setelah berobat, saya diberi obat untuk 3 hari, tapi perut masih terasa penuh dan kalau malam kencing terus-terusan. memang saya minum air putih yang banyak untuk beberapa hari ini, karena saran dari dokter. yang ingin saya tanyakan, adakah tindakan dan obat lain yang bisa mempercepat proses penyembuhan, karena menurut dokter saya, telah terjadi bengkak di ginjal. terimakasih dan makanan apa saja yang harus saya hindari? terus benarkah daun sirsak bisa mengurangi gejala penyakit ginjal, terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Penyakit ginjal seperti apa yang Anda maksud? Batu ginjal, gagal ginjal, atau yang lainnya? karena ada banyak jenis penyakit ginjal dan terapinya pun berbeda-beda sesuai penyebabnya. Saat ini keluhan apa yang Anda rasakan, adakah nyeri saat buang air kecil, perubahan warna urin, nyeri pinggang, frekuensi berkemih berkurang, demam, mual, muntah? Apakah Anda memiliki riwayat diare atau muntah-muntah dalam jumlah banyak, riwayat dehidrasi, atau batu ginjal?

Mohon maaf kami tidak dapat memberikan saran mengenai tindakan atau obat karena kami tidak dapat  mendiagnosis penyakit Anda hanya melalui informasi yang sangat terbatas. Diperlukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik secara langsung, dan pemeriksaan penunjang untuk mengetahui diagnosis penyakit Anda. Mungkin Anda dapat bertanya kepada dokter yang memeriksa Anda mengenai diagnosis penyakitnya. "bengkak di ginjal" bukanlah suatu diagnosis. 

Mengenai manfaat dan efektifitas daun sirsak belum terbukti secara ilmiah. Jika keluhan dirasakan tidak membaik atau memberat sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar