Sukses

Keluarnya cairan pada orang meninggal

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Wanita, 25 tahun.
apakah orang yang meninggal karena penyakit dalam seperti jantung, paru-paru, ginjal dll jenazahnya mengeluarkan darah dari setiap lubang tubuh seperti hidung, telinga, dll. apakah darah tersebut berbahaya bagi orang yang terkena darah tersebut?( perempuan, 25 thn,143 cm,143 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Apabila seseorang meninggal maka akan terjadi relaksasi dari seluruh otot di tubuhnya yang mengakibatkan keluarnya cairan tubuh seperti air seni dan keluarnya feses. Karena itu pada orang meninggal dilakukan penyumbatan pada lubang-lubang tubuhnya untuk mencegah keluarnya cairan tersebut. Keluar darah dari lubang tubuh ketika meninggal hanya terjadi apabila mengalami perlukaan pada daerah yang berhubungan dengan lubang tersebut. Contohnya pada penyakit dalam yaitu sirosis hati yang berkomplikasi pecah varises esofagus dapat mengalami perdarahan dari mulut.

Apabila pasien tersebut memiliki penyakit yang dapat ditularkan melalui darah (hepatitis, HIV), apabila baru saja meninggal maka mungkin saja darah tersebut masih mengandung virus yang dapat menularkan. Hal ini juga ditunjang apabila orang yang terkena darah tersebut memiliki luka di kulitnya yang terpapar oleh darah. Apabila pasien tersebut sudah lama meninggal maka kemungkinan penularan pun semakin berkurang. Semoga membantu. (TRH)

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar