Sukses

Penyebab Sakit Punggung

04 Aug 2014, 13:35 WIB
Wanita, 20 tahun.
Pagi DOk... Belum lama ini saya terpeleset dari tangga dan jatuh dalam posisi duduk. Jatuhnya lumayan keras, waktu itu saya jatuh sampai berasa diperut dan jadi susah napas. Saya jatuh kira-kira 7-8min lalu bisa berdiri lagi. Sampai sekarang punggung saya jadi sakit kalau merengganggkan punggung, diputer ke kiri/kanan (baik waktu pindah posisi tidur sama nenggok-nenggok)sama kalau batuk atau bersin (posisi badan agak miring). Apa ini saraf kejepit ya dok? Kalo diurut bisa? apa ga bahaya? Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sakit Punggung yang Anda alami dapat disebabkan oleh gangguan otot, gangguan tulang, gangguan saraf (iritasi atau penekanan saraf), dan gangguan pembuluh darah. Aktivitas yang salah, posisi duduk yang salah, faktor trauma terbentur juga dapat mempengaruhi terhadap keluhan Anda. Namun mengingat cerita Anda, bahwa Anda memiliki riwayat terjatuh, bisa jadi penyebab nyeri punggung Anda berhubungan dengan riwayat terjatuh tersebut, bisa saja berupa keretakan tulang atau permasalahan saraf.

Untuk itu Anda perlu memperhatikan posisi Anda beraktivitas. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan sehingga dapat diketahui apa yang menyebabkan keluhan Anda sehingga masalah kesehatan Anda tidak berlanjut terus dan mengganggu aktivits Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter saraf atau dokter ortopedi.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel-artikel yang kami miliki:

Nyeri Punggung Seringkali Akibat Proses Mekanik

Kursi Tepat, Punggung Sehat

Mengenal Sakit Punggung

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar