Sukses

Onani Sebabkan Impotensi?

19 Oct 2014, 09:29 WIB
Pria, 19 tahun.
assalamualaikum dok... sya mw brtanya 1. gmn cra mnahan sex..? 2. apa saja bahaya yg akan d timbul kn oleh seseorang yang sering melakukn onani..? 3. apakah org yang sering melakukan onani berpengaruh terhdap tngkat k suburn nya dn k sehatan diri nya buat k depan, walau sudah d tunjang dan mkan mkanan yg mnambah k sburan dn olahraga..? 4. apakh onani berpengaruh terhdap alat vital ny bwt k depan ny sperti ejakulasi dini dn impouten..? trima ksih dok atas jwban ny..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk dapat mengendalikan nafsu seksual Anda dapat mengalihkan pikiran Anda dari aktivitas seksual dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti beribadah, belajar, bekerja, dsb. Anda juga dapat mengalihkan keinginan Anda dengan melakukan aktivitas lain seperti olahraga, membaca, dan sebagainya.

Berikut artikel yang Kami lampirkan untuk menambah informasi Anda 

6 Cara Menahan Nafsu Seks

 

Ketika Harus Mengatakan Tidak Pada Hubungan Seksual

Terlalu sering onani hingga sekarang belum dikaitkan langsung dengan disfungsi ereksi ataupun ejakulasi dini. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). 

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi dan perasaan bersalah karena masturbasi. Masalah-masalah psikis ini dapat memicu terjadinya stres tanpa disadari sehingga dapat menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi (impotensi) atau ejakulasi dini secara tidak langsung. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

 

7 Mitos Masturbasi Pria

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)


Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar