Sukses

Manipulasi Durasi Haid

20 Oct 2014, 02:16 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok mau tanya donk.. Apakah boleh kalau sedang haid minum pil primolut agar haid berhenti lebih cepat? Mohon infonya yaa dok. Terimakasih :)

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Siklus menstruasi normal memang berlangsung selama 21-35 hari. Biasanya 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Perubahan durasi menstruasi umumnya dikarenakan ketidakseimbangan hormonal yang dapat disebabkan oleh gaya hidup sehari-hari. Beberapa faktor yang dapat berperan, yaitu pola makan yang tidak teratur, stress, aktivitas berlebihan, atau berat badan kurang ideal. 

Sedangkan Primolut adalah preparat hormonal yang memiliki zat aktif norethisteron. Noerethisterone adalah  progesteron yang dapat digunakan untuk terapi gangguan perdarahan  pada siklus menstruasi, ketidakteraturan siklus, sindroma menopause, dan endometriosis. Norethisteron memang efektif untuk mengatasi gangguan ketidakteraturan siklus menstruasi. Efek sampingnya adalah  mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, reaksi alergi, peningkatan berat badan, payudara membesar, dan bercak perdarahan. 

Apabila memang Anda mengalami gangguan durasi menstruasi, ada baiknya segera periksakan kondisi tersebut kepada Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan. Hindari pemakaian obat tanpa resep dan pantauan dari Dokter.

Semoga membantu. (DNE)

Terima kasih,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar